20 September 2024

Polwan Polda Gorontalo Lakukan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengguna Jalan

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, personil Polisi Wanita (Polwan) Bidang Dit Lantas Polda Gorontalo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan. Rabu (15/11).

Iptu Mutiara Puspitasari Hartono, ST.r.K selaku Perwira Pengendali (Padal) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Kepolisian khususnya Polwan Polda Gorontalo untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

“Kami berada di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai sahabat dalam menjaga keselamatan kita bersama di jalan raya. Mari bersama-sama ciptakan budaya tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Selama sesi penyuluhan, Polwan Dit Lantas Polda Gorontalo memberikan informasi terkait aturan lalu lintas yang sering diabaikan, seperti penggunaan helm, dan menghindari penggunaan ponsel selama berkendara.

“Personil yang terlibat dalam peyuluhan memberikan tips mengenai pentingnya pemeliharaan kendaraan dan peran setiap individu dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman.” Ucap P.s Paur si Bpkb Subditregident Polda Gorontalo.

Ia juga menyampaikan bahwa program pembinaan dan penyuluhan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan, tetapi juga untuk membina hubungan positif antara Kepolisian dan masyarakat.

“Dengan pendekatan yang ramah dan informatif, diharapkan masyarakat akan lebih terbuka dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keselamatan untuk menciptakan lalu lintas yang aman, dan tertib bagi semua pengguna jalan.” tutupnya

Penulis : Yaniati

You may have missed