20 September 2024

Polwan Polres Pohuwato Gencar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan di SMP 1 Marisa

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Pohuwato melaksanakan sosialisasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Marisa. Rabu (15/11).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahaya kekerasan serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.” Ucap Ipda Karlina Kirojan selaku Perwira Pengendali (Padal).

Personil Polwan Polres Pohuwato yang terlibat dalam Surat Perintah (Sprin) membagikan kisah nyata dan menginspirasi mengenai keberhasilan dalam mencegah kekerasan.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa agar menjadi agen perubahan di lingkungan mereka.” tambahnya.

Selain itu, sesi tanya jawab juga diadakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk berdialog langsung dengan Polwan. Ini memberikan ruang bagi mereka untuk mengungkapkan pemikiran, pertanyaan, atau bahkan pengalaman pribadi terkait isu kekerasan.

“Diharapkan kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah awal untuk membentuk generasi yang lebih peduli serta tanggap terhadap isu kekerasan terhadap perempuan dan anak.” tutup Kasium Polres Pohuwato.

Penulis : Yaniati

You may have missed