23 September 2024

Program Polisi Sahabat Anak, Samapta Polda Gorontalo Kenalkan Kenderaan Taktis Terhadap Anak-Anak

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Pelaksanaan Polisi Sahabat Anak ini seperti halnya yang dilakukan oleh Samapta Polda Gorontalo yang dalam kesempatan tersebut mengenalkan kendaraan taktis dan tertib berlalu lintas terhadap anak-anak Raudhatul Athfal (RA) Al Mourky yang dilaksanakan di Mapolda Gorontalo, Jum’at (17/11).

Tampak terlihat para anak-anak diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan dilanjutkan dengan pengenalan kendaraan taktis yang ada di garasi Direktorat Samapta Polda Gorontalo.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Brigadir Abdul Rahman Niuwa selaku personel yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini para anak-anak bisa mengenal beberapa kendaraan taktis yang dimiliki Samapta Polda Gorontalo, beserta kegulanaan daripada kendaraan tersebut.

“Diharapkan dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini,” katanya.

Sementara itu, tanggapan dari Femi Lasadi selaku Kepala RA Al-Mourky, anak-anak merasa senang bisa berkunjung ke Polda Gorontalo dan melihat lebih dekat sosok bapak dan ibu polisi serta bisa melihat secara jelas kendaraan taktis yang ada di Polda Gorontalo.

“Kita merasa senang sekali karena bisa berkunjung ke Polda Gorontalo karena anak-anak bisa lihat lebih dekat bapak ibu polisinya, dan juga bisa melihat lebih dekat kendaraan pak polisi,” ungkapnya.

You may have missed