20 September 2024

Polda Gorontalo kembali Menunjukkan Kepedulian Sosial Dengan Santuni Anak Yatim

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Polda Gorontalo kembali melakukan kegiatan santunan anak yatim usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Az-Zikrah Mapolda Gorontalo. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya mempererat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat serta menggalang dukungan untuk nilai-nilai keagamaan.

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat Polda Gorontalo, para anggota polisi turut berpartisipasi dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir. Acara tersebut tidak hanya menciptakan momen kebersamaan, tetapi juga menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung kehidupan sosial dan keagamaan di lingkungan sekitar.

Saat dikonfirmasi Kabid Huma Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP, SIK, MT, Brigjen menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini adalah bentuk nyata dari tanggung jawab sosial Polda Gorontalo.

“Polda Gorontalo ingin membawa kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan memperkuat ikatan batin antara polisi dan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya,” ujar KBP Desmont

Lebih lanjut Dijelaskan Kbp Desmont Harjendro bahwa pemberian santunan merupakan kewajiban sebagai umat manusia yang beragama, untuk saling peduli terhadap sesama, terutama peduli kepada anak-anak yatim piatu sebagaimana yang telah diperintahkan dalam agama.

“Kegiatan bhakti sosial dengan menyantuni anak yatim selain perintah dari agama, kegiatan tersebut juga sebagai upaya dari Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa lebih memiliki dan mencintai Polri,” pungkasnya

Penulis : Randi

You may have missed