23 September 2024

Safari Jum’at Samapta Polda Gorontalo, Laksanakan Bakti Sosial Dalam Bentuk Bersih-Bersih Masjid

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjadi rutinitas Samapta Polda Gorontalo setiap jum’at, hadir melakukan bakti sosial berupa pembersihan masjid dan dilanjutkan memberikan bantuan sosial ke panti asuhan.

Untuk Safari jum’at kali ini, personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Mayer Reynol Pongajouw, SH bersama anggotanya melakukan bersih-bersih di 2 masjid yang berada di desa Luhu dan Desa Mongolato yang berada di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Jum’at 17 November 2023.

Diterangkan Ipda Mayer, bersih-bersih masjid ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap jemaah masjid saat beribadah.

“Di pelaksanaan Safari Jum’at, personel Samapta Polda Gorontalo secara rutin mendatangi beberapa masjid yang ada di Kabupaten/Kota, untuk melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih Masjid,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan Safari Jum’at, personel Samapta Polda Gorontalo juga sering kali mengisi khutbah jum’at dan menjadi Imam dalam sholat Jum’at.

“Tak hanya sekedar membersihkan masjid, personel kita dilapangan seringkali juga mengisi khotbah dan menjadi Imam dalam pelaksanaan sholat Jum’at,” pungkasnya.

You may have missed