23 September 2024

Dit Polairud Polda Gorontalo Laksanakan Penanaman Bibit Mangrove Di Desa Tongo Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka menyambut HUT Polairud Polri Ke-73, Dit Polairud Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Tongo, Kab. Bone Bolango, dimana kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan Hutan Mangrove di wilayah tersebut, Senin (20/11).

Dit Polairud senantiasa mendukung upaya pelestarian alam dan aktif berkontribusi dalam mempertahankan keanakeragaman Flora dan fauna di indonesia.

Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam, SH, SIK, MH, Upaya penanaman Bibit mangrove di desa Tongo ini merupakan serangkaian acara dalam menyambut HUT POLAIRUD POLRI KE – 73.

“Penanaman Bibit Mangrove ini juga merupakan upaya pelestatian Hutan Bakau/mangrove di Provinsi Gorontalo, mengingat tanaman Mangrove ini sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya Erosi dan juga menjadi tempat berkembang biak ikan maupun Kepiting Bakau yang ada di pesisir,” terangnya.

Dir Polairud Polda Gorontalo juga senantiasa mengajak masyarakat untuk melakukan upaya pelestarian hutan Mangrove di Provinsi Gorontalo.

“Kepada masyarakat kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk berpartisipasi menjaga lingkungan, dimana  pelestarian lingkungan akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya,” pungkasnya.

You may have missed