23 September 2024

Dukung Kelestarian Alam, Dit Polairud Polda Gorontalo Lakukan Penanaman Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Tongo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menyambut HUT Polairud Polri yang ke 73, Dit Polairud Polda Gorontalo melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Desa Tongo Kabupaten Bone Bolango, Senin (20/11).

Dalam pelaksanaan penanaman pohon mangrov, turut dihadiri oleh Direktur Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol. Saiful Alam, SH, SIK, MH, Bhayangkari Polairud, Koramil Bone Pantai, Polsek Bone Pantai dan pemerintah Desa.

Upaya tersebut sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anggota Polairud terhadap lingkungan dan konservasi pesisir. Sebanyak 173 bibit mangrove ditanam, sebagai langkah nyata dalam mempertahankan keanekaragaman Flora dan Fauna.

Direktur Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol. Saiful Alam mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini dalam rangka menyambut HUT Polairud Polri yang Ke-73. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam. Penanaman pohon Mangrove ini sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya Erosi dan juga menjadi tempat berkembang biak ikan maupun Kepiting Bakau yang ada di pesisir.

Lanjutnya, penanaman pohon mangrove ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk terlibat aktif dalam upaya pelestarian alam.

“Semoga kegiatan penanaman mangrove ini memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan pesisir dan menjadi contoh nyata kepedulian terhadap alam,” tutupnya.

You may have missed