23 September 2024

Sambangi Pos Security Perumahan, Ini Langkah Samapta Polda Gorontalo Dalam Memasifkan Pengamanan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pos security merupakan sebuah bangunan yang dijadikan petugas keamanan sebagai tempat pengawasan dan penjagaan aset di area lingkungan kerja, baik di perusahaan atau instansi seperti hotel, mall, rumah sakit, perumahan atau tempat umum lainnya guna sebagai tempat menjaga keamanan baik dari dalam maupun luar area.

Menyikapi hal tersebut, dalam memasifkan keberadaan pos security, Polda Gorontalo melalui patroli sepeda Samapta Polda Gorontalo lakukan perawatan berupa pembersihan area lokasi pos security yang berada di perumahan Surha Graha Permai yang berada di Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Jum’at 17 November 2023.

Pelaksanaan pembersihan pos security ini dipimpin langsung oleh Bripda Fauzan Harun dengan diikuti 9 personel Samapta lainnya yang tampak terlihat melakukan kurvey dan pengecetan pos security.

“Kita dalam mengoptimalkan keberadaan pos ini, melakukan bersih-bersih di area pos Satpam dan pengecetan kembali pos, sehingga terlihat lebih menonjol dan sigap menjaga area perumahan,” ucapnya.

Tak hanya sekedar melakukan pembersihan, Fauzan juga memberikan pesan Kamtibmas kepada pihak security, guna meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan perumahan, sehingga bisa mencegah niat dari pada para pelaku kriminalitas.

“Untuk pihak security kita berikan imbauan, agar dapat melakukan patroli di area perumahan, sehingga bisa mengetahui setiap saat kondisi lingkungan perumahan,” imbuhnya.

You may have missed