20 September 2024

Menjaga Ketertiban dan Dukung Proses Demokrasi Polwan Polres Boalemo Gelar Patroli Intensif Jelang Pemilu

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka menjaga ketertiban dan menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), personil Polisi Wanita (Polwan) melaksanakan kegiatan patroli intensif di sejumlah lokasi strategis termasuk Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta gudang logistik pemilu diwilayah hukum Polres Boalemo. Rabu (22/11).

Kompol Nasrul, S.sos selaku Waka Polres Boalemo menyampaikan tujuan dilakukannya patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menunjukkan komitmen Polres Boalemo dalam mendukung kelancaran proses demokrasi.

“Para anggota Polwan yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan tingkat kewaspadaan yang tinggi, siap menghadapi segala kemungkinan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu.” tambahnya.

Selain melakukan patroli di kantor terkait, Polwan juga terlibat dalam kegiatan dialog sosial dengan petugas di lokasi tersebut. 

“Hal ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Kepolisian dan lembaga terkait, guna menciptakan koordinasi yang baik dalam menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilihan.” Ujar Kompol Nasrul.

Kegiatan patroli intensif ini menjadi bukti nyata komitmen Polwan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dan mendukung proses demokrasi.

“Dengan terjalinya kerjasama yang baik antara Polwan, lembaga terkait, serta masyarakat, diharapkan Pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan adil, menciptakan fondasi kuat bagi pemerintahan yang demokratis dan berkeadilan.” tutup Waka Polres Boalemo.

Penulis : nia

You may have missed