23 September 2024

Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu 2024, Samapta Polda Gorontalo Patroli Ke KPU dan Bawaslu

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo terus mengintensifkan upaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Memasuki tahapan Pemilu tersebut, Samapta Polda Gorontalo dibawah pimpinan Ipda Tony Ali, SH gencar melakukan upaya preventif yakni patroli kota presisi guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan, Senin (22/01).

Ipda Tony Ali, menjelaskan patroli kota presisi ini merupakan bagian dari strategi pencegahan. Sasaran utama patroli ini adalah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Pada tahap ini, fokus patroli adalah di Kantor KPU dan Bawaslu, serta beberapa pusat keramaian lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli kota presisi tersebut, personel Samapta tidak hanya melakukan pemantauan tetapi juga berinteraksi langsung dengan petugas KPU dan Bawaslu. Interaksi ini mencakup dialog tentang persiapan dan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami tidak hanya berpatroli, tapi juga berdialog dengan petugas KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Kami memberikan imbauan kamtibmas sebagai bagian dari upaya pencegahan,” tambahnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa patroli ini dioptimalkan untuk menjalin komunikasi yang humanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas pemilu. Hal ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara kepolisian, KPU, dan Bawaslu dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

“Melalui patroli dialogis, kami ingin menciptakan Kamtibmas yang kondusif, sehingga semua pihak dapat bekerja sama secara harmonis demi suksesnya Pemilu 2024,” pungkasnya.

You may have missed