23 September 2024

Tingkatkan Kompetensi, Samapta Polda Gorontalo Beri Latihan Dalmas Terhadap Bintara Remaja

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan kompetensi tugas di lapangan, Samapta Polda Gorontalo memberikan Latihan Pengendalian masa (Dalmas) kepada para Bintara Remaja angkatan 50.

Pelaksanaan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Ipda Ramli Abdul Rahman, S.Kom, yang diikuti oleh 214 personel dengan dilengkapi tameng, tongkat dan perlengkapan Dalmas lainnya.

Ipda Ramli Abdul Rahman menyampaikan Latihan Dalmas di berikan dengan tujuan meningkatkan fisik para Bintara Remaja juga meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan latihan Dalmas sebagai kesiapan personel terhadap Pengamanan Unjuk Rasa bilamana diperlukan,” Katanya pada Senin (19/02).

Dalam latihan Dasar-dasar tersebut menurutnya, perlu ada ketegasan dan kekuatan fisik dalam menghadapi massa yang akan membuat anarkis dan tidak berbuat sendiri-sendiri saat di lapangan.

“Dengan latihan ini para bintara remaja yang di persiapkan sebagai dalmas secara bersama-sama bertindak sesuai dengan perintah komandan serta tidak lagi ragu-ragu dalam melaksanakan pengamanan dan pembubaran massa di saat adanya unjuk rasa,” Pungkasnya.

You may have missed