23 September 2024

Gerak Cepat Unit Pammat Samapta Polda Gorontalo Evakuasi Pohon Tumbang di Kota Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Mendapat informasi adanya pohon yang tumbang di lokasi jalan Prof. Dr. Aloe Saboe, Kelurahan Wongkaditi Kota Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo melalui Unit Pammat langsung bergerak cepat melakukan evakuasi, Senin (19/02).

Adanya kejadian itu, menyebabkan jalur atau jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan, dimana pohon tersebut menutupi seluruh badan jalan, sehingga personel unit Pammat melakukan pembersihan dengan menggunakan alat 3 unit Chainsaw STHIL.

Sekitar kurang lebih satu jam, material pohon yang menutupi seluruh badan jalan berhasil disingkirkan dan jalur disekitar lokasi sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Disampikan Bripka Melky Manaroinsong, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil, namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, petugas pun menghimbau  kepada warga khususnya pengendara yang melintas di jalur itu untuk tetap hati-hati dalam mengantisipasi pohon tumbang terlebih pada saat hujuan turun.

“dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materill. Namun petugas dilapangan melakukan himbauan kepada warga khususnya para pengendara, untuk tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan terlebih saat hujuan turun, demi menghindari hal yang kita tidak inginkan seperti adanya pohon tumbang,” ujarnya.

You may have missed