22 September 2024

Polresta Gorontalo Kota Kawal Ketat Pergeseran Kota Suara Hasil Pleno Dari PPK Ke Gudang Logistik KPU

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Empat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kota Gorontalo telah menyelesaikan rapat pleno perhitungan suara, dan langkah selanjutnya adalah memindahkan kotak suara ke gudang logistik KPU Kota Gorontalo. Proses ini dilaksanakan sejak Rabu malam (21/2) hingga Kamis dini hari (22/2) dengan pengawalan ketat dari personel Polresta Gorontalo Kota.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, SIK, MH, menyatakan bahwa pelaksanaan pleno di empat PPK tersebut, yaitu PPK Kota Timur, PPK Hulonthalangi, PPK Kota Utara, dan PPK Dungingi, berjalan aman dan kondusif sejak tanggal 18 Februari.

“Hingga pukul 05.00 Wita dini hari tadi, keempat PPK berhasil mengantarkan kotak suara ke KPU dengan pengawalan ketat dari personel Polresta Gorontalo Kota,” jelas KBP Ade.

KBP Ade menekankan bahwa objek pengawalan tersebut adalah logistik pemilu, yang merupakan dokumen penting bagi negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Dalam proses pengawalan ini, tidak hanya personel Polresta Gorontalo Kota yang terlibat, melainkan juga melibatkan TNI, KPU, Panwascam, dan PPK. Kotak suara diangkut menggunakan mobil truk dan bersantai dengan mobil dinas serta sepeda motor.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergerakan menuju gudang logistik KPU Kota Gorontalo. KBP Ade menutupnya dengan menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan seluruh tahapan pemilu di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota.

You may have missed