22 September 2024

Bentuk Kehadiran Polri, Samapta Polda Gorontalo Hadir Bantu Pejalan Kaki Menyeberang Jalan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat, Personel Direktorat Samapta Polda Gorontalo secara rutin lakukan Gatur pagi dan sore di setiap persimpangan Jalan, maupun lokasi depan sekolah yang ramai Lalu Lintas, Jum’at (23/02).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyampaikan pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, terlebih kehadiran Personel Samapta dan lalu lintas ini tidak lain untuk membantu para pejalan kaki yang akan menyeberang jalan.

“Pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Samapta dan personel Lalu Lintas dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan,”ujarnya.

Selain itu, personel juga kerap memberikan edukasi kepada pengendara agar kiranya saat berkendara di jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Kita dalam melakukan pengaturan, tak henti-hentinya juga memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

You may have missed