20 September 2024

Bentengi Diri Secara Rohani Maupun Mental Saat Bertugas, Polda Gorontalo Rutin Laksanakan Binrohtal

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Dalam menjalankan tugasnya seorang anggota Polri tidak jarang bertemu dengan berbagai macam cobaan, rintangan dan godaan yang berpotensi menimbulkan prilaku menyimpang pada personil Polri tersebut. Maka dari itu untuk membentengi diri baik secara rohani maupun mental seluruh personil Polda Gorontalo melaksanakan bimbingan rohani dan mental, Kamis (29/02/2024) di Masjid Az-Zikrah Mapolda. Dan sudah menjadi acara rutin yang dilaksanakan setelah Apel pagi hari Kamis ini diikuti seluruh personel Polda Gorontalo yang beragama Islam.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro mengatakan bahwa pelaksanaan Binrohtal bagi seluruh anggota Polri ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk secara rutin memberikan bekal rohani dan mental bagi seluruh anggota melalui pendekatan ilmu agama.

“Diharapkan seluruh personil polda Gorontalo dapat mengikuti acara ini dengan penuh kesadaran dan tanpa harus ada paksaan. Mudah-mudahan dengan mengikuti acara Binrohtal ini kita bisa membentengi diri kita dari hal-hal yang menyimpang dari disiplin, norma dan etika Kepolisian terlebih jangan sampai ada personel Polri yang melakukan pelanggaran hukum,” terangnya.

Lebih Lanjut Kombes Pol Desmont menjelaskan bahwa rutinitas kegiatan Binrohtal dilakukan untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat lebih baik. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis dan dihadiri para Pejabat utama Polda Gorontalo, Perwira, Bintara dan ASN.

“Binrohtal merupakan salah satu upaya yang dilakukan SDM Polda Gorontalo dalam memberikan latihan mental dan spiritual. Sehingga seluruh anggota Polda Gorontalo dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” kata Desmont

Dikatakan bahwa kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga personel Polda Gorontalo dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat.

Randi

You may have missed