20 September 2024

Polsek Patilanggio Berhasil Amankan 37 Galon Minuman Saguer Yang Menjadi Bahan Utama Miras Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi terjadinya suatu tindak pidana, Kepolisian Sektor Patilanggio gencar melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) yakni dengan melaksanakan patroli rutin dengan sasaran Miras diwilayah hukum Polsek Patilanggio, Selasa 19 September 2017.

Dalam patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Patilanggio Iptu Jhon Raden Pou bersama 4 anggota yakni Bripka Irwanto husnan, Brigadir Ismet Tangahu, Brigadir Yemus Salowa, dan Briptu Danil Abada.

Adapun hasil yang didapatkan dalam patroli ini ialah personil berhasil mengamankan 37 galon minuman Saguer yang menjadi bahan baku utama pembuatan minuman keras cap tikus milik Lk. Ay, umur 33 tahun, seorang petani di dusun karya desa suka makmur kecamatan Patilanggio kabupaten Pohuwato.

Menurut keterangan dari pemilik atau pembuat minuman bahwa minuman saguer (bahan baku minuman cap tikus) di ambil dari kec. marisa dengan harga Rp.35.000 per gelon yang isi 35 liter.dari hasil penyulingan minuman saguer menjadi minuman cap tikus di jual di daerah marisa dan randangan.

Kemudian Kapolsek mengambil langkah-langkah yaitu melakukan police line di tempat pembuatan/penyulingan dan membuat surat tanda penerimaan barang bukti.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed