22 September 2024

Melalui Patroli Rutin, Samapta Ajakan Jamaah Masjid Jaga Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis, 29 Februari 2024, pukul 18.48 WITA, Polda Gorontalo melaporkan kegiatan patroli siang yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib di Masjid Al Magfirah. Dalam operasi ini, 5 personel Dit Samapta Polda Gorontalo di bawah komando IPDA Tony Ali SH memimpin tugas tersebut.

Dalam pelaksanaannya, personel aktif menyampaikan penghargaan dan terima kasih dari Bapak Kapolda Gorontalo kepada atas partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan selama Pemilu 14 Februari 2024.

“Anggota juga menghimbau kepada jamaah untuk tetap tenang, menjaga persatuan, dan mencegah paham radikalisme,” ungkap IPDA Tony Ali SH.

Tidak hanya itu, anggota patroli juga memberikan pesan kamtibmas kepada pengurus masjid, mengajak mereka untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami berharap masyarakat, khususnya para pengurus masjid, dapat membantu pihak kepolisian dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat lainnya agar tidak mudah terpecah belah dengan isu-isu yang dapat merusak silaturahmi antar sesama,” ajaknya.

Patroli ini mencerminkan upaya kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan menjaga keamanan. Semua itu dilakukan dengan harapan agar masyarakat tetap tenang dan bersatu dalam menjaga keutuhan NKRI.

You may have missed