20 September 2024

Bid Propam Polda Gorontalo Gelar Gaktibplin Bagi Anggota yang Tak Memakai Strobo di Kendaraan Dinas

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, Bidang Propam (Profesi dan Pengamanan) Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar kegiatan Gaktibplin sebagai upaya meningkatkan ketaatan anggota terhadap peraturan lalu lintas.

Kegiatan ini difokuskan pada anggota yang menggunakan kendaraan dinas tanpa menggunakan lampu strobo, yang merupakan salah satu standar keselamatan dalam penggunaan kendaraan dinas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Paurbinplin Iptu Jamal Yacob tersebut dilaksanakan di pintu masuk Markas Komando (mako) Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan ini, anggota yang terjaring tidak mematuhi aturan tersebut diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam keterangannya, Iptu Jamal Yacob menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendispilinkan anggota dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga disiplin dan keselamatan berlalu lintas bagi seluruh anggota. Penggunaan strobo pada kendaraan dinas merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan peringatan kepada pengguna jalan lainnya, dan anggota diharapkan untuk mentaatinya dengan baik.” Ujar Yacob.

Iptu Jamal Yacob juga mengatakan bahwa Gaktibplin ini merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas serta menegakkan disiplin internal di lingkungan kepolisian.

“Diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib.”ucapnya.

Penulis : Birri Abdullah

You may have missed