22 September 2024

Program Binrohtal Polda Gorontalo: Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan Personil Polri

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo menggelar program Binrohtal (pembinaan spiritual dan mental) bagi seluruh personel Polri dan ASN Polda Gorontalo pada Kamis, (07/03/2024), sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personel.

Kegiatan Binrohtal yang rutin diadakan setiap Kamis tersebut berlangsung di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan asmaul Husna, dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ustad Roswan Manto, S.Pd, M.Pd.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro AP, SIK, MT, menjelaskan bahwa Binrohtal adalah wadah untuk membentuk karakter dan mental anggota Polda Gorontalo agar lebih humanis.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting untuk diikuti karena dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap sibuk hari menjalankan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yaitu memberikan siraman spiritual dan moral kepada personel Polri. Diharapkan sikap mental yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri semakin baik di mata masyarakat,” ujarnya.

You may have missed