20 September 2024

MERAJUT PERSAUDARAAN PASCA PEMILU 2024, KABID HUMAS POLDA GORONTALO JADI NARASUMBER ACARA TALKSHOW RADIO RRI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo Bertempat di Radio RRI Gorontalo, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro menghadiri acara Talkshow bertemakan “Merajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2024, Torang Semua Bersaudara”, Rabu (06/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Danrem 133/NWB, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Dandim 1304, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Dandim 1315/KG, Kasat Binmas Polresta dan Kepala LPP RRI Gorontalo, Kepala LPP RRI Manado serta Ketua LPP Tahuna RRI

Dalam sambutannya Kabid Humas Desmont Harjendro menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Gorontalo telah berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Diketahui penyelenggara pemilu di Provinsi Gorontalo dalam kondisi aman Dankondusif, dan ini patut kita jaga selama sisa tahapan Pemilu hingga pelantikan nanti, dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami dari Polda Gorontalo dan jajaran terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui fungsi humas agar masyarakat tidak terpancing isu (berita hoax) yang nantinya berpotensi konflik horizontal,”ujar Kabid Humas

Lebih lanjut Kombes Pol Desmont mengungkapkan Polri dalam hal ini Polda Gorontalo terus melakukan langkah-langkah pasca pemilu khususnya di Provinsi Gorontalo dengan melakukan kerja sama dengan pihak penyelenggara yaitu KPU serta bersinergi dengan TNI dan stakeholder lainnya terkait pelaksanaan tahapan pemilu.

Selain itu, mantan Kapolres Kota tersebut memberikan pesan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk bersama-sama menjaga komitmen dalam menjaga Pemilu damai.

“Sesuai tema acara ini, saya mengajak kepada kita semua terlebih generasi muda untuk menjaga Pemilu damai dengan nilai-nilai luhur bangsa serta mentaati peratutan yang ada. Ingat, bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan harus dimaknai sebagai wadah yang justru dapat mempererat tali persaudaraan kita,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya KBP Desmont berharap dari acara tersebut, pesan-pesan Kamtibmas dalam perspektif persatuan dan kesatuan bangsa serta  mempererat tali persaudaraan di Provinsi Gorontalo selama tahapan pesta demokrasi 2024.

“Kami juga berharap acara Talkshow ini dapat menjaga tali persaudaraan serta stabilitas nasional selama tahapan-tahapan pemilu 2024,”tutup KBP Desmont

Acara ini kemudian dilanjutkan sesi terakhir yaitu penyampaian materi oleh para narasumber kepada para peserta yang merupakan perwakilan akademisi

Randi

You may have missed