22 September 2024

Cegah Perilaku Menyimpang Anggota, Propam Polda Gorontalo Gelar Razia Ke Tempat Hiburan Malam

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bidang Profesi dan Pengamanan atau Bid Propam Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar razia personel Polri di tempat hiburan malam yang ada di Kota/Kabupaten Gorontalo, dalam rangka penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin), Jum’at (08/03).

Dalam pelaksanaan Gaktiblin dipimpin langsung oleh Kaurbinplin AKP Muhammad Jufri didampingi Paurbinplin IPTU Jamal Yakop, 12 personel Subbidprovos dan 1 personel Humas Polda Gorontalo.

Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Juri Leonard Siahaan, SIK melalui AKP Muhammad Jufri, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjaga kedisiplinan para personel dan mencegah tindakan pelanggaran hukum terhadap para personel Polri, khususnya di Polda Gorontalo.

“Kegiatan tersebut dimulai pada Jum’at (08/03) sekitar pukul 23.30 WITA hingga Sabtu (09/03) dini hari,” katanya.

Dia menyebutkan dalam kegiatan tersebut, Bid Propam Polda Gorontalo melakukan razia terhadap anggota Polri yang memasuki tempat hiburan malam di Kota/Kabupaten Gorontalo.

“Jadi, sasaran utama kegiatan Gaktiblin tersebut adalah anggota Polri yang memasuki tempat hiburan malam. sedikitnya ada 9 personel Polda dan Polres yang terjaring dengan tidak dilengkapi surat perintah tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Jefri, Pentingnya kegiatan Gaktibplin dalam mencegah dan meminimalisir pelanggaran disiplin, KEPP, dan tindak pidana terhadap anggota Polri, khususnya personil Polda Gorontalo.

“Kita berharap agar seluruh personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran untuk selalu mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku agar bisa menjadi teladan di masyarakat,” imbuhnya.

You may have missed