22 September 2024

Kebakaran di Rs. Bunda Gorontalo, Samapta Gorontalo Bantu Pihak Damkar Lakukan Evakuasi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Insiden kebakaran menimpa rumah sakit Dunda di Kabupaten Gorontalo. Dimana kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik dari gudang yang telah beralih fungsi menjadi kantin.

Mengetahui hal tersebut, Polda Gorontalo melalui Unit Rantis Direktorat Samapta langsung menuju lokasi untuk membantu pihak pemadam kebakaran, memadamkan api, Senin (11/03).

Nampak dalam evakuasi, Samapta Polda Gorontalo menurunkan 1 unit R6 Karhutla Dit Samapta Polda Gorontalo dan 1 unit R4 double Cabin serta 7 personel untuk membantu pihak BPBD dan pemadam kebakaran.

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, dalam pemadaman api ini, Samapta Polda Gorontalo menurunkan 1 unit mobil Karhutla dengan peralatan lengkap bersama 7 personel Samapta guna membantu pihak pemadam kebakaran dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa dievakuasi.

“Kobaran api berhasil dipadamkan atas kerjasama dari pihak BPBD, Damkar serta TNI-Polri. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran tersebut,” pungkasnya.

You may have missed