22 September 2024

Safari Ramadhan Dit Samapta Polda Gorontalo, Ajak Jamaah Masjid Peduli Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui program Safari Ramadhan, mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam program ini, petugas mengunjungi beberapa masjid di Kabupaten/Kota Gorontalo untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah.

Pada pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini, AKP Candra Kusuma memimpin rombongan dari Samapta Polda Gorontalo dengan mengunjungi Masjid Birrul Walidain Kelurahan Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu (16/03).

AKP Candra, disela-sela pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan, menyampaikan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas, terutama di bulan suci Ramadhan yang seringkali rawan terjadinya kriminalitas.

“Saat ini, sering kali kita menyaksikan anak-anak remaja terlibat dalam aksi balap liar. Oleh karena itu, kami berharap peran orang tua untuk lebih aktif mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Candra, Program Safari Ramadhan ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan perdamaian, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama di bulan suci Ramadhan.

You may have missed