20 September 2024

Brantas Narkoba, AKP Handy Seno Jadi Narasumber Dialog Interaktif di RRI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kasat Narkoba AKP Handy Seno, SH, SIK bersama Kasi Penyidikan BPOM Gorontalo melakukan dialog interaktif di RRI Kota Gorontalo dengan tema Pencegahan Peredaran Obat Ilegal di Kota Gorontalo.  Rabu (20/9)

Kasat Narkoba Polres Gorontalo kota mengemukakan bahwa masalah Narkoba bukan hanya tanggung jawab Polisi saja atau BNN saja tapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Narkoba juga menyampaikan jenis – jenis narkoba yang berbahaya, salah satunya yang sedang viral yaitu PCC, agar org tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak2nya agar tidak terbujuk untuk gunakan narkoba.

Selain itu juga upaya – upaya yang telah dilakukan polres gorontalo kota dalam mencegah dan memberantas narkoba baik dengan preemtif, preventif dan represif.

Kasat Narkoba AKP Handy Seno, SH, SIK juga menyampaikan dari aspek aturan hukum terkait narkotika, psikotropika dan UU Kesehatan.

Di kota gorontalo saat ini sudah ada yang disinyalir menjual narkoba, bahkan sudah menjadi ladang/penghasil sehingga mengharapkan kepada para pelajar/pemuda untuk menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif seperti olah raga dan lainnya.

AKP Handy Seno, SH, SIK menambahkan kami juga akan bertindak tegas dalam rangka penegakan hukum tentang bagi siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba oleh karena itu kepada semua yang hadir untuk menjauhi narkoba, pergaulan bebas serta selalu mendekatkan diri kepada Tuman YME sehingga terhindar dari bahaya narkoba.

Dalam dialoge itu , kasat narkoba juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif baik dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan saling mengingatkan dan memberi info kepada pihak kepolisian.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

You may have missed