22 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Bantu Damkar Kabupaten Gorontalo Evakuasi Rumah Yang Kebakaran

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebuah rumah kosong tak berpenghuni terbakar di Desa Luhu Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, kompleks belakang DPD 1 Golkar Rabu malam (3/4).

Mengetahui hal tersebut, Tim pemadam kebakaran Dit Samapta Polda Gorontalo dibawah pimpinan Bripka Melky Manaroinsong langsung turun ke lokasi kebakaran membantu pihak Damkar Kabupaten Gotontalo melakukan evakuasi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta.

Dikatakan Bripka Melky, berdasarkan informasi dari warga, insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.45 Wita. Pertama kali melihat api adalah warga setempat.

“Api begitu cepat merembet ke plafon rumah dan dari dalam rumah yang tidak berpenghuni tersebut terdengar bunyi ledakan yang membuat api semakin membesar, bahkan nyaris merembet ke atap masjid yang nerada tepat disamping rumah tersebut,” terangnya.

Dijelaskan juga oleh Kepala UPTD Damkar Kabupaten Gorontalo Farid Taha, diketahui pemilik rumah adalah Silvi Alo (60) pensiunan guru. “Kondisi rumah memang tak ada orang nya dan belum diketahui penyebab api dari mana,” ungkap Farid.

Alhamdulillah api berhasil dipadamkan berkat dari evakuasi yang dilakukan oleh Damkar Kabupaten Gorontalo yang turut dibantu oleh pihak Polda Gorontalo.

You may have missed