22 September 2024

Polwan Samapta Polda Gorontalo Melalui Program Go To School Dekatkan Polisi Dengan Siswa Sekolah

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk membangun budaya tertib berlalu lintas terhadap pelajar, Polwan Samapta Polda Gorontalo menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK 4 Kota Gorontalo, Rabu (03/04).

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang tertib berlalu lintas dan pentingnya menaati aturan.

Dijelaskan Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K, Police Goes to School merupakan sebuah gagasan program Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode edukasi, sosialisasi, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para anak-anak.

“Dalam edukasi yang diberikan, Polwan samapta Polda Gorontalo mensosialisasikan terkait tata tertib berlalu lintas, serta bahaya kenakalan remaja yang sekarang ini kian marak terjadi,” terangnya kepada awak Tribratanews.

Srikandi Polda Gorontalo itu juga senantiasa mengajak kepada para siswa agar berbakti kepada orang tua dan guru, beribadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh, disiplin dan aturan sekolah, mengikuti proses belajar dan menggunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan.

You may have missed