22 September 2024

Program Safari Ramadhan, Samapta Polda Gorontalo Sampaikan Pesan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam momentum bulan suci Ramadhan, Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar program Safari Ramadhan sebagai bentuk silaturahmi keagamaan dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Rabu (03/04).

Program Safari Ramadhan ini melibatkan aparat kepolisian yang secara bergantian mengunjungi masjid-masjid untuk berbaur dengan jamaah dan memberikan pesan-pesan yang relevan dengan situasi keamanan masyarakat.

Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Moh. Zamroni, SIK, selaku Direktur Samapta Polda Gorontalo, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan selama bulan Ramadhan.

“Melalui program Safari Ramadhan, kami ingin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat, terutama terkait dengan keamanan lingkungan, pencegahan tindak kriminalitas, dan pentingnya menjaga ketertiban umum,” ungkap Kombes Pol. Zamroni.

Lanjutnya, dalam setiap kunjungan, personel Samapta memberikan himbauan kepada jamaah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan penipuan, serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram.

“Personel kita di Lapangan mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan ini. Mari kita tingkatkan kerjasama dan solidaritas dalam menjaga keamanan lingkungan kita,” pungkasnya.

You may have missed