22 September 2024

Manfaatkan Momentum Ramadhan, Samapta Polda Gorontalo Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar program safari Ramadhan dengan tujuan mengajak masyarakat Kabupaten/Kota Gorontalo untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Melalui kunjungan ke beberapa masjid di wilayah tersebut, tim Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh IPTU Jemmy Achidi Berahim S.E beserta 11 personelnya memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada para jamaah.

Salah satu kunjungan dilakukan di Masjid Kaoman Cokroaminoto, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (04/04). IPTU Jemmy menyampaikan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas terutama di bulan Ramadhan yang seringkali rawan akan tindak kriminalitas.

“Dalam bulan suci ini, kita sering kali menyaksikan aksi balap liar yang melibatkan anak-anak remaja. Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak-anak mereka saat berada di luar rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, IPTU Jemmy menekankan bahwa himbauan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas, dengan memperhatikan peran serta dan kerjasama aktif antara polisi dan masyarakat.

“Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan. Kami membutuhkan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi kita semua,” tambahnya.

Program safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi ajang penyadaran dan pemahaman bersama tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga suasana Ramadhan dan kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan lancar dan harmonis.

You may have missed