22 September 2024

Operasi Ketupat Otanaha 2024, Satgas Preventif Sub Satgas Samapta Polda Gorontalo Siaga Lakukan Pengamanan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang libur Lebaran, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melaksanakan Operasi Ketupat Otanaha 2024 dengan melibatkan Satgas Preventif, Sub Satgas Samapta. Kegiatan yang dipimpin oleh IPDA Ramli Abdul Rahman ini dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2024.

Dalam rangka pelaksanaan operasi ini, personel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dan menerima arahan dan penugasan. Setelah itu, mereka dibagi sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan untuk melakukan pengamanan.

Pada Ops Ketupat 2024, Pos Pam tersebar di beberapa lokasi strategis, termasuk di Pos Pam Telaga dan Pos Pam Perlimaan Telaga di Kabupaten Gorontalo, serta Pos Pam Kampus UNG di Kota Gorontalo. Di sana, personel berperan dalam tugas PAM dan pengaturan lalu lintas untuk memastikan situasi berlangsung aman dan terkendali.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, KBP Moh. Zamroni S.I.K., M.M., menyatakan bahwa pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Dimana Ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang libur Lebaran.

“Operasi Ketupat Otanaha 2024 ini menjadi bagian penting dalam menjaga kondusifitas dan keamanan jelang libur Lebaran. Kami berkomitmen untuk terus berada di garis terdepan dalam melindungi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

You may have missed