21 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Perkuat Keamanan di Perumahan Warga Melalui Patroli Rutin

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo memperkuat keamanan di perumahan warga melalui patroli rutin yang dilakukan secara berkala. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap potensi tindak kriminal dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, tim patroli dari Samapta Polda Gorontalo menyisir berbagai perumahan di Kabupaten/Kota Gorontalo, Senin (29/04). Mereka tidak hanya berkeliling, namun juga berinteraksi dengan warga sekitar untuk memahami lebih baik kebutuhan keamanan di lingkungan mereka.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga berkomunikasi dengan warga untuk mendengarkan masukan dan memberikan himbauan terkait tata cara menjaga keamanan di perumahan mereka,” ungkap Ipda Tony Ali, SH, salah satu anggota tim patroli.

Langkah ini mendapat apresiasi dari warga sekitar, yang merasa lebih aman dengan kehadiran polisi di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka. Mereka juga mengaku lebih siap dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas.

“Kami merasa lebih tenang dan terlindungi dengan keberadaan polisi di perumahan kami. Ini membuktikan bahwa polisi peduli dengan keamanan masyarakat,” ucap salah seorang warga.

You may have missed