21 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Siagakan 101 Personel, Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan kenaikan Isa Al-Masih, Samapta Polda Gorontalo telah mempersiapkan 101 personel guna menjamin kelancaran jalannya peribadatan umat kristiani. Persiapan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi warga yang merayakan hari penting dalam agama Kristen tersebut, Jum’at 10 Mei 2024.

Menyikapi perayaan tersebut, Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK menekankan kesiapan dalam pengamanan dan memfasilitasi perayaan kenaikan Isa Al-Masih. “Kami telah melakukan persiapan yang matang untuk memastikan perayaan ini berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang merayakannya,” ujarnya.

Pihak Samapta Polda Gorontalo akan melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dan lokasi perayaan lainnya. Selain itu, mereka juga akan menjaga keamanan di sekitar wilayah gereja dan mengatur lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus kendaraan.

“Kami akan berada di garis depan untuk memberikan perlindungan kepada warga yang merayakan kenaikan Isa Al-Masih. Kehadiran kami diharapkan dapat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi seluruh umat Kristen yang merayakan perayaan ini,” tambahnya.

Disebutkan, personel Samapta Polda Gorontalo juga akan bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat setempat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama perayaan kenaikan Isa Al-Masih.

Dengan kesiapan dan komitmen yang tinggi, Samapta Polda Gorontalo siap melaksanakannya untuk memastikan perayaan kenaikan Isa Al-Masih berjalan dengan lancar dan damai. Semoga perayaan ini menjadi momen yang membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh umat Kristen di wilayah Gorontalo.

You may have missed