20 September 2024

Dit Binmas Polda Gorontalo Kunjungi Bank BSG Cab. Tilamuta Kab. Boalemo Terkait Supervisi Administrasi BUJP 

gorontalo.tribratanews.com Untuk menertibkan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan jasa pengamanan (skurity), aparat Kepolisian Daerah Gorontalo, melalui Direktorat Binmas Polda Gorontalo melakukan pengawasan ketat diwilayah hukum Boalemo. Senin (06/05).

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Subdit Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Gorontalo yang dipimpin Kompol Karsum Ahmad S.H, didampingi Akp. Anas DJ Adam, Briptu Yanton G. Umar, dan Bripda Dennis R. Igirisa, menggelar Supervisi kesiapan perusahaan di Bank BSG Cab. Tilamuta Kab. Boalemo

Disela kegiatan, Akp. Karsum menyampaikan, bahwa kegiatan ini mengacu pada UU no 2 tahun 2002 tentang POLRI dan Perkap no 24 tahun 2007 tentang sistem manajemen organisasi perusahaan dan/atau instansi atau lembaga pemerintah serta Perkap no 24 th 2010 tentang tata cara pelaksanaan supervisi untuk penerbitan surat Rekomendasi dan surat izin opsnal Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

“Melaksanakan atensi Bapak Dir Binmas Polda Gorontalo, kami menggelar supervisi dengan hasil memberikan pengarah pengisian pelengkapan data atau Administrasi BUJP yang berguna untuk diterbitkan surat rekomendasi. Audit Penerbitan Surat Rekomendasi (Jasa penyediaan tenaga pengamanan, perpanjangan) terhadap Bank BSG Cab. Tilamuta Kab. Boalemo.” tambahnya.

Dari hasil supervisi, Bank BSG Cab. Tilamuta Kab. Boalemo yang memperkerjakan 6 orang jasa pengamanan (skurity), tidak ditemukan Surat Izin Operasional (SHIO), Papan Struktur, dan Arsip Surat Menyurat. 

“Saya harap, Bank BSG Cab. Tilamuta Kab. Boalemo untuk open terhadap Administrasi BUJP dan kepada bapak Satpam yang bertugas, terapkan SOP pengamanan dengan baik dan benar, tidak ada kata malas terlebih tanggung jawab Satpam di lingkungan kerjanya sangat besar,” tutup Karsum Ahmad.

nia

You may have missed