20 September 2024

Polwan Ditlantas Polda Gorontalo Edukasi Keselamatan Bagi Pejalan kaki

Screenshot

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, personil Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Lalu Lintas (DitLantas) Polda Gorontalo melaksanakan penerangan keliling di pasar tradisional dengan membagikan brosur serta mensosialisasikan terkait keselamatan berkendara bagi pejalan kaki. Selasa (21/05).

“Tujuan utama kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pejalan kaki, tentang pentingnya keselamatan di jalan raya dengan harapan dapat lebih berhati-hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ucap Ipda Lindriyani Hamzah,S.H, selaku Pamin Subbag renmin Ditlantas Polda Gorontalo.

Kemudian, Ipda Lindriyani Hamzah,S.H, mengatakan dalam kegiatan penerangan keliling ini, para Polwan tidak hanya membagikan brosur, tetapi juga melakukan dialog interaktif dengan para pengunjung pasar. 

“Polwan DitLantas Polda Gorontalo menjelaskan berbagai aturan dan tips keselamatan berkendara, seperti cara menyeberang jalan yang aman, pentingnya menggunakan zebra cross, dan kewajiban mematuhi rambu lalu lintas serta penggunaan helm yang benar bagi pengendara sepeda motor” tambahnya.

Ipda Lindriyani Hamzah,S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen DitLantas dalam menjaga dan meningkatkan Kamseltibcarlantas di wilayah Prov. Gorontalo.

“Melalui sosialisasi dan pembagian brosur, diharapkan masyarakat Gorontalo dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman serta kondusif bagi semua pengguna jalan,” tutupnya

nia

You may have missed