21 September 2024

Jaga Kebugaran Fisik, Brimob Ilato Rutin Laksanakan Oraum

Gorontalo – Batalyon A Pelopor Brimob Ilato yang bermarkas di Desa Isimu Raya Kecamatan Tibawa memiliki cara tersendiri untuk menjaga kebugaran fisik personelnya. Dalam kesehariannya personel Batalyon A Pelopor Brimob Ilato rutin laksanakan oraum pada pagi hari setelah laksanakan apel pagi rutin di Lapangan Multi Fungsi Yon A Por. Banyak olahraga yang dilakukan, mulai dari sepak bola, volly, lari bersam dan sepak takraw, Rabu 22 Mei 2024, Pagi.

Danyon A Pelopor AKBP Kari Amsah Ritonga , S. H., S. I. K.,M.H., mengatakan bahwa selain untuk menjaga fisik personel Brimob, giat olahraga ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan diantara masing-masing personelnya.

“Kebersamaan itu sudah saya tanamkan sejak awal menjabat sebagai Komandan Batalyon pada setiap personel. Tidak ada beban yang berat,tugas yang berat di kerjakan bersama-sama, karena itu salah satu cara untuk menjaga kekompakan yaitu dengan olahraga bersama seperti yang selama ini sudah rutin kita laksanakan. Setiap hari kita laksanakan olahraga bersama, namun tidak monoton pada satu olahraga saja. Kita jadwalkan setiap harinya bergantian olahraga dari sepak bola, sepak takraw, volly hingga lari bersama”, tutur AKBP Ritonga.

Lanjut,” selain menjaga kekompakan dan jiwa korsa, fisik personel menjadi terjaga tujuannya agar selalu siap dalam menghadapi tantangan tugas yang ada”,tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K menjelaskan bahwasanya kegiatan positif seperti Binrohtal, Latihan pemeliharaan kemampuan Brimob dan Olahraga umum ini wajib di support oleh para komandan dan ini merupakan salah satu cara personel mengurangi rasa kejenuhan, menumbuhkan jiwa korsa dan menjaga fisik.

Irham

You may have missed