21 September 2024

Gegana Ilato Latihkan Kemampuan Tactical Medic

Gorontalo – Unit Sapu Jagad Anti Teror Brimob Ilato yang merupakan bagian dari Detasemen Gegana Ilato Brimob Gorontalo rutin menggelar latihan kemampuan Khusus bertempat di lapangan tembak Pesat Gatra Gegana Ilato, Selasa (22/5/2024) , Pagi.

Dipimpin langsung Dan Unit Sapu Jagad Ipda Muhammad S. Gani, S. H. Personel Gegana Ilato secara bergantian melatihkan kemampuan Tactical Medic atau medis tempur yang dibimbing langsung oleh tenaga medis Klinik Satbrimob Polda Gorontalo Brigpol Maman Hidayat Napu A. Md.Kep Bakes Sie Kesjas dan Fadillah Utina STr. Keb.

Selain melatihkan kemampuan medis tempur, kemampuan yang dilatihkan yaitu Menembak Senjata Pendek dan Panjang, Simulasi Man down ( Personil atau diri sendiri terkena tembakan) sekaligus Penanganannya.

Adapun rangkaian Kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga kebugaran fisik dan stamina personil pada saat bertugas, selain itu juga dalam latihan ini membutuhkan stamina dan keterampilan yang sangat tinggi bagi personil Gegana khususnya Unit Sapu Jagad dimana personil di tuntut untuk berfikir cepat dalam menentukan sebuah pilihan terutama saat terjadi Man Down. Selain itu, guna mempersiapkan personil dalam menghadapi situasi kamtibmas di provinsi Gorontalo menjelang digelarnya Pemilu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dan Unit Sapu Jagad Ipda Muhammad S. gani, S. H.

Sebagai Mana arahan Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Ridwan,S.I.K bahwa kedepan personil Brimob akan di tuntut dalam pelaksanaan tugas yang lebih berat sepertihalnya tingkat kejahatan yang tinggi dan juga aksi teror yang sewaktu waktu pasti akan kita hadapi.

Irham

You may have missed