21 September 2024

Bintara Remaja Polda Gorontalo Jaga Kebersihan Barak dengan Kurvey Rutin

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, Bintara remaja Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan kegiatan kurvey di barak mereka. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membentuk karakter disiplin dan rasa tanggung jawab di kalangan Bintara remaja, Kamis (23/05).

Dipimpin oleh perwira pengawas Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K, kurvey rutin dilakukan setiap minggu dan melibatkan seluruh Bintara remaja. “Kegiatan kurvey ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan barak. Selain itu, ini juga melatih kedisiplinan dan tanggung jawab para Bintara remaja dalam menjaga lingkungan tempat tinggal mereka,” ujar Ipda Dhea.

Selama kurvey, para Bintara remaja membersihkan berbagai area di dalam dan sekitar barak, termasuk kamar tidur, ruang bersama, kamar mandi, dan halaman. Mereka juga melakukan pengecekan dan perawatan fasilitas yang ada untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik dan berfungsi dengan optimal.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga memiliki aspek pembelajaran yang penting. 

“Melalui kurvey rutin, para Bintara remaja belajar untuk bekerja sama, menghargai kebersihan, dan menjaga fasilitas yang mereka gunakan. Ini adalah nilai-nilai penting yang harus mereka bawa dalam kehidupan sehari-hari dan saat menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” jelas KBP Zamroni.

Dengan adanya kurvey rutin, diharapkan kebersihan dan kenyamanan barak Bintara remaja Polda Gorontalo dapat terjaga dengan baik, serta semangat kedisiplinan dan tanggung jawab terus terpelihara. 

You may have missed