20 September 2024

Personel Dit Samapta Polda Gorontalo Melanjutkan Pencarian Korban Diduga Jatuh ke Sungai Bolango

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta terus berupaya dalam pencarian korban yang diduga jatuh ke Sungai Bolango. Dipimpin oleh Bripka Melki Manaroinsong, upaya ini berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2023, mulai pukul 07.00 WITA hingga selesai.

Kegiatan pencarian dilakukan di lokasi Sungai Bolango, Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. 

Sebanyak 12 personel Pammat dan 5 personel K-9 Dit Samapta Polda Gorontalo dikerahkan untuk misi ini, dilengkapi dengan peralatan dan kendaraan yang memadai, termasuk 1 unit double cabin, 1 unit rantis rescue, 1 unit perahu karet, 1 unit mobil K-9, serta 1 ekor satwa K-9 SAR.

Dalam pelaksanaan kegiatan, personel Dit Samapta Polda Gorontalo berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk membagi tiga tim pencarian korban. “Pencarian dilakukan dengan menggunakan tiga unit perahu karet yang menyisir sepanjang sungai Bolango, serta melalui sepanjang bantaran sungai dan Personel K-9 melakukan pelacakan menggunakan satwa K-9 SAR yang dipimpin oleh Bripka Nengah Bawa.,” terangnya.

Situasi di lokasi pencarian dalam keadaan aman dan terkendali. Pencarian dihentikan pada pukul 17.00 WITA mengingat pencarian pada malam hari tidak efektif. 

Personel Dit Samapta dan Basarnas melaksanakan briefing yang dipimpin oleh Kasi Ops Basarnas untuk merencanakan kelanjutan pencarian pada Jumat, 31 Mei 2024, pukul 07.00 WITA. Personel Pammat Dit Samapta standby di posko pencarian di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

You may have missed