20 September 2024

Guna Terciptanya Pengelolaan Parkir Yang Teratur, Sat Lantas Polres Gorontalo Lakukan Sosialisasi Ke Pengunjung Pasar

gorontalo.tribratanews.com Dalam menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Gorontalo gelar sosialisasi pengelolaan parkir di Pasar Limboto. Rabu (05/06).

Kanit Kamsel Polres Gorontalo Ipda Abdul Rahim, SH menyampaikan bahwa tujuan diadakan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan parkir yang lebih tertib demi terciptanya lingkungan aman dan nyaman.

“Pentingnya penataan parkir yang teratur guna mengurangi kemacetan serta potensi kecelakaan di area pasar.” tambahnya.

Ipda Abdul Rahim juga menekankan bahwa salah satu masalah utama sering ditemui di pasar tradisional adalah parkir liar yang tidak teratur.

 “Parkir liar tidak hanya mengganggu kelancaran lalu lintas, tetapi juga dapat membahayakan keselamatan pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, kita perlu bekerja sama untuk menciptakan sistem parkir yang lebih teratur,” ujarnya.

Kemudian, Kanit Kamsel Polres Gorontalo mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini pengelolaan parkir di Pasar Limboto dapat menjadi lebih baik, menciptakan lingkungan yang teratur dan nyaman bagi semua pihak. 

“Sat Lantas Polres Gorontalo mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan bersama-sama menciptakan ketertiban di jalan raya.” tutupnya.

nia

You may have missed