20 September 2024

Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo Goes To School: Pengaturan Lalu Lintas dan Himbauan kepada Siswa Siswi

gorontalo.tribratanews.com –Polda Gorontalo, Polisi Wanita (Polwan) dari Direktorat Samapta Polda Gorontalo melaksanakan program “Goes To School” dengan tujuan memberikan edukasi serta pengaturan lalu lintas di sekitar sekolah-sekolah di Gorontalo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ipda Dhea Salsabila. Rabu, (05/06/2024)

Kegiatan ini berlangsung di sekolah yakni SMP Negeri 1 Suwawa. Para Polwan mengatur lalu lintas di sekitar sekolah pada jam-jam sibuk untuk memastikan keselamatan guru serta para siswa saat berangkat dan pulang sekolah. Mereka juga memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, baik untuk para siswa yang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan.

Saat dikonfirmasi, Ipda Dhea Salsabila, mengatakan bahwa pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan sekolah dalam menjaga keselamatan siswa.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para siswa, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas. Kami berharap para siswa dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” ujar Ipda Dhea.

Selain pengaturan lalu lintas, Polwan juga memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba, serta kenakalan remaja. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, pihak sekolah mengapresiasi inisiatif Polda Gorontalo atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo, bahwasannya Program seperti ini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter dan disiplin siswa.

Dikatakan Ipda Dhea, Kegiatan “Goes To School” ini akan terus berlanjut di berbagai sekolah di Gorontalo dengan harapan dapat menumbuhkan budaya tertib lalu lintas sejak dini dan memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

Penulis: Randi

You may have missed