20 September 2024

Press Conference, Ditresnarkoba Polda Gorontalo Kembali Berhasil Amankan Seorang Pemuda Pemilik Narkotika Jenis Sabu

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo melalui Direktorat Narkoba kembali menunjukkan eksistensinya dalam memberantas Narkoba di Provinsi Gorontalo. Hal ini terbukti dengan diamankannya seorang pria berinisial AAS (34) warga kelurahan Molosifat W, Kota Barat, Kota Gorontalo.

Dalam konferensi pers di Bid Humas Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ps. Kaur Penmas Kompol. Heny Mudji Rahayu, SH, MH, yang turut didampingi oleh Ipda Irwansyah Dali, S.H selaku penyidik dari Ditresnarkoba Polda Gorontalo menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Meyer Reynol Pongajouw, S.H mendapatkan informasi bahwa di salah satu rumah warga yang beralamat di jalan Raja Eyato kelurahan Molosifat W, Kota Barat, Kota Gorontalo, sering digunakan sebagai tempat untuk transaksi Narkotika.

“Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo langsung melakukan pemantauan dari lokasi tersebut. Setelah menunggu hampir 1 jam, Tim melihat seorang pria meletakkan sesuatu di samping tiang listrik. Mengetahui hal tersebut, Tim Opsnal langsung mengamankan lelaki tersebut dan melakukan interogasi. Dari interogasi yang dilakukan, pria berinisial AAS tersebut mengakui bahwa dirinya baru saja meletakkan narkotika jenis sabu di 2 tempat yang tidak jauh dari rumahnya,” terangnya.

Lanjut Ipda Irwansyah Dali, atas kejadian tersebut, AAS beserta barang bukti dibawa ke Mapolda Gorontalo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari penangkapan ini, Tim Opsnal berhasil mengamankan 2 plastik Kiv berisi butiran kristal narkotika jenis sabu, 1 buah kaca pirex bekas pakai, dan 1 unit Handphone Merk Redmi A3 warna hitam,” tutur Ipda Irwansyah.

Direktur Narkoba Polda Gorontalo Kombespol Witarsa Aji, SIK., SH., MH, melalui Ipda Irwansyah juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi dan penyelidikan untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah Gorontalo.

“Kami tidak akan berhenti disini. Operasi dan penyelidikan akan terus kami lakukan untuk memastikan Gorontalo bebas dari peredaran narkotika. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” ucapnya.

Penulis : Fandi

You may have missed