20 September 2024

PERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H, POLDA GORONTALO SEMBELIH 23 HEWAN KURBAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH, menyembelih 22 hewan kurban dan 1 ekor kambing, usai melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H bersama, Senin (17/06/2024) bertempat di Masjid Az-Zikrah Mapolda.

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan juga oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Simson Zet Ringu SIK., MSi., bersama Pejabat Utama yang Ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda kepada Ketua panitia kurban Kombes Pol Witarsa Aji.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan hari ini hanyalah simbolis, namun makna sejatinya adalah bentuk kesediaan kita untuk siap berkorban dalam bentuk apapun, termasuk yang kita cintai sekalipun sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim as.

“Perayaan Idul Adha juga mengajarkan kepada kita nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran dan ketaatan. Terdapat perintah untuk menyembelih hewan kurban dan melaksanakan ibadah haji yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim yang memiliki kemampuan dari segi finansial dan fisik,”ungkapnya

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka berbagi kepada sesama serta untuk mempererat hubungan Kepolisian dan masyarakat.

“Selain itu juga sebagai bentuk kita menyisihkan kelebihan kita untuk mereka yang kurang mampu,” tutur Kapolda

Kapolda turut berpesan kepada panitia agar paket daging kurban dibagikan kepada yang berhak menerima, antara lain panti asuhan, kampung dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, pedagang kaki lima dan lainnya.

Diketahui, hewan kurban Bukan hanya disembelih di Masjid Mapolda Gorontalo saja, sebelumnya juga dari 22 sapi Kurban tersebut sudah terlebih dahulu didistribusikan ke panti asuhan dan ke panitia Ponpes At-tanwir Muhammadiyah Kota Gorontalo serta masjid yang berbeda di Provinsi Gorontalo.

Randi

You may have missed