21 September 2024

Binsik Bintara Remaja Polda Gorontalo, Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Personel Bintara Remaja Polda Gorontalo aktif menjaga kondisi fisik dan kebugaran mereka melalui kegiatan bimbingan fisik (BINSIK) yang rutin dilakukan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka dalam mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polda Gorontalo, Kamis (20/06).

Dalam pelaksanaan kegiatan BINSIK, personel Bintara Remaja Polda Gorontalo dengan penuh semangat melaksanakan olahraga lari siang sebagai contoh hidup sehat bagi diri mereka sendiri. 

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, S.I.K, mengungkapkan pentingnya menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat dan sehat, karena “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

Selain menjaga kesehatan fisik, olahraga juga membantu dalam membangkitkan semangat dan mempererat hubungan antar personel. Melalui rutinitas berolahraga, makan makanan sehat, dan istirahat yang cukup, personel Bintara Remaja Polda Gorontalo berusaha menjaga kebugaran tubuh mereka.

Zamroni juga menekankan bahwa kurangnya olahraga dapat berdampak negatif pada kesehatan, seperti peningkatan tingkat stres, gangguan tidur, tekanan darah tinggi, dan kegemukan. Oleh karena itu, dia mendorong untuk memprioritaskan kesehatan diri sendiri sebagai bentuk peduli terhadap kesejahteraan pribadi.

“Dengan menjaga kondisi fisik tetap prima, personel Bintara Remaja Polda Gorontalo siap memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Gorontalo,” imbuhnya.

You may have missed