21 September 2024

Banjir di Desa Dunggala Kecamatan Tibawa, Personel Samapta Polda Gorontalo Hadir Bantu Warga Lakukan Evakuasi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tingginya intensitas curah hujan, membuat beberapa rumah warga di Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, tergenang air banjir, Rabu (19/06/2024).

Mengetahui hal tersebut, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni S.I.K memerintahkan personelnya turun langsung ke lokasi dan membantu warga mengevakuasi barang dan membersihkan sampah yang menghambat saluran.

Tampak dilapangan, petugas membantu warga membersihkan sampah yang berada di selokan dan depan rumah warga, serta memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman.

“Pasca air surut nanti, personel Samapta membantu membersihkan lumpur di rumah warga, serta memindahkan barang atau perabot ketempat yang lebih aman,” ujar Bripka Melki Manaroinsong selaku personel Unit Pammat Samapta Polda Gorontalo.

Selain itu, petugas juga menghimbau warga yang berada di bantaran sungai untuk waspada dan bila perlu mengungsi ketempat yang lebih aman dari jangkauan banjir.

“Kami juga menghimbau warga yang berada di bantaran sungai untuk selalu waspada dengan adanya banjir susulan, dan bila perlu mengungsi ke rumah keluarga yang aman dari jangkauan banjir” jelasnya.

You may have missed