20 September 2024

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Di Lingkungan Sekolah, Sat Lantas Polres Gorontalo Rangkul SMPN 1 Telaga

gorontalo.tribratanews.com Dalam meningkatkan keselamatan dan kedisiplinan berlalu lintas di lingkungan sekolah, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Gorontalo khususnya unit Kamsel (Unit Keamanan dan Keselamatan) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan pelantikan perangkat Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMPN 1 Telaga, Kab. Gorontalo. Rabu (13/06)

Ipda Abdul Rahim, SH selaku Kanit Kamsel Polres Gorontalo menyampaikan bahwa pembentukan PKS merupakan langkah strategis untuk mendidik siswa mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas serta menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekolah. 

“PKS bukan hanya sebagai simbol, tetapi juga sebagai wujud nyata peran aktif siswa dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” ujarnya.

Kanit Kamsel menjelaskan bahwa sebelum terpilih menjadi perangkat PKS untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab, mereka sudah melalui tahapan seleksi.

“Dengan pelantikan ini, diharapkan PKS SMPN 1 Telaga dapat menjadi teladan dalam kedisiplinan dan keselamatan berlalu lintas bagi siswa lainnya.” ucap Ipda Abdul.

Kepala Sekolah SMPN 1 Telaga menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kepolisian atas kerja sama yang baik ini.

 “Kami berharap, melalui program PKS ini, para siswa dapat lebih disiplin serta memiliki kesadaran tinggi terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” tutupnya.

nia

You may have missed