20 September 2024

POLDA GORONTALO GELAR SIDANG TERBUKA PENETAPAN KELULUSAN TINGKAT DAERAH PENERIMAAN TARUNA/I AKPOL T.A 2024

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tahapan calon taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) di Panitia Daerah (Panda) Polda Gorontalo berakhir dengan pelaksanaan sidang akhir Panda penerimaan taruna/i Akpol TA 2024, Rabu (3/7/2024) di aula Titinepo Mapolda.

Sidang kelulusan tingkat Daerah  ini dipimpin Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Nugroho didampingi Direktur Narkoba Kombes Pol Witarsa Aji dan Kabid Dokkes Kombes Pol Drg. Mochamad Toto Sugiharto. Sidang ini pun diikuti para orang tua Catar Akpol, peserta seleksi, pengawas internal dan eksternal serta para ketua tim seleksi.

Diketahui seleksi Akpol di Panda Polda Gorontalo diikuti total 39 orang peserta terdiri dari 34 orang pria dan 5 orang peserta wanita.

Sesuai alokasih yang diberikan mabes Polri, Polda Gorontalo mendapatkan kuota sebanyak 6 orang yakni kuota reguler 5 orang, kuota Mabes Polri 1 orang. 6 orang yang lulus ke tingkat Mabes tersebut merupakan peserta pria.

Karo SDM Kombes Pol Agus Nugroho dalam amanatnya, memberikan ucapan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih.

“Sedangkan bagi yang tidak lulus terpilih jangan berkecil hati, tetap semangat, belajar serta berlatih dan bisa mencoba tes penerimaan di tahun berikutnya,”ucapnya

Lebih lanjut Kombes Pol Agus Nugroho mengatakan bahwa Proses seleksi ini telah dilakukan dengan sebaik-baiknya serta menjunjung prinsip betah, bahkan sebelumnya pihaknya telah dilakukan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud keseriusan untuk mencegah kecurangan demi mewujudkan peserta Polri yang berkualitas dan kompetitif.

“Pelaksanaan proses seleksi ini telah dilaksanakan secara transparan tidak ada yang di tutup-tutupi dan hasilnya pun tantu dari usaha serta kemampuan dari peserta masing-masing. Apapun hasilnya harus di syukuri karena Tuhan YME selalu memberikan hikmah dibalik sesuatu.”lanjutnya.

Penulis : Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.