19 September 2024

Satlantas Polres Gorontalo Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas melalui Polsanak Bersama Siswa SDIT Lukmanul Hakim

gorontalo.tribratanews.com Guna mempererat hubungan antara Kepolisian dan anak serta memberikan edukasi sejak dini mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas, Unit Kamsel Satlantas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) dengan menerima kunjungan siswa-siswi dari SDIT Lukmanul Hakim. Selasa (09/07).

Ipda Abdul Rahim, SH selaku Kanit Kamsel Polres Gorontalo menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai fasilitas serta tugas Kepolisian yang ada di satuan lalu lintas kepada anak sekolah dasar.

“Kami berharap anak dapat memahami peran penting Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya di jalan raya.” Tambahnya.

Ipda Abdul Rahim Juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini siswa-siswi dari SDIT Lukmanul Hakim diajak berkeliling untuk mengenal lebih dekat berbagai fasilitas yang ada di Satlantas Polres Gorontalo.

“Mereka diperkenankan naik kendaraan dinas Polisi, termasuk sepeda motor dan mobil patroli lalu lintas, serta diberikan penjelasan mengenai pentingnya penggunaan helm maupun sabuk pengaman saat berkendara.” Ucapnya.

Kanit Kamsel Polres Gorontalo mengharapkan dengan adanya kunjungan ini hubungan antara Polisi dan anak semakin erat, serta dapat tumbuh dengan kesadaran yang tinggi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Unit Kamsel akan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya generasi muda, serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib berlalu lintas di Kab. Gorontalo.” Ujarnya.

Ditempat yang sama, salah satu Guru yang mendampingi siswa-siswi SDIT Lukmanul Hakim menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. 

“Terima kasih kepada Satlantas Polres Gorontalo yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi kami, kegiatan ini sangat edukatif dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi mereka,” tutupnya.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.