19 September 2024

Dit Polairud Polda Gorontalo Laksanakan Sambang Pesisir Guna Perkuat Keamanan Masyarakat

Screenshot

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka memperkuat keamanan dan mendorong keterlibatan masyarakat di Kab. Pohuwato, Personel Dit Polairud Polda Gorontalo KP XXIX-1006/Pos Unit Marisa aktif melaksanakan kegiatan rutin yang dikenal dengan sebutan ‘Sambang Pesisir’. Selasa (09/07)

Ipda frangki taroreh selaku Perwira pengendali Satuan Kapal Patroli (SATROL) Dit Polairud Polda Gorontalo mengatakan tujuan dilakukan Sambang Pesisir ini untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan di daerah pesisir.

“Kami melakukan patroli sekaligus sosialisasi tentang peran Dit Polairud Polda Gorontalo kepada masyarakat pesisir Bumbulan Kab. pohuwato, yaitu menjaga Harkamtibmas, menampung setiap masalah yang ada, serta mencegah terjadinya suatu masalah sejak dini.” tambahnya.

Selain itu, Ipda frangki taroreh mengajak masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga ekosistem laut serta mendukung nelayan lokal dengan harapan dapat memastikan kelangsungan sumber daya laut dan melindungi mata pencaharian mereka.

“Dengan intensifikasi Sambang Pesisir ini, Personel Dit Polairud Polda Gorontalo KP XXIX-1006/Pos Unit Marisa memberikan kontribusi positif dalam pelestarian lingkungan laut dan keamanan pelayaran di wilayah Kab. Pohuwato, serta memberikan contoh yang baik tentang bagaimana Kepolisian dapat berperan dalam melindungi alam dan mendukung masyarakat lokal.” Tutupnya.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.