20 September 2024

Cuaca Jadi Kendala Utama Helikopter Dalam Proses Evakuasi

Screenshot

gorontalo.tribratanews.com Guna membantu proses evakuasi korban bencana tanah longsor di Bone Bolango, Polda Gorontalo datangkan Helikopter berjenis AW 169 Register P-3304 yang dikemudikan oleh Pilot Akp Nanok Aprianto. Rabu (10/07)

Dalam keterangannya Akp Nanok menyampaikan bahwa hari keempat pasca bencana longsor cuaca masih menjadi kendala utama dalam pelaksanaan evakuasi.

“Sesuai informasi dari BMKG cuaca di lokasi masih terkendala dengan hujan. TKP tertutup sehingga kami tidak bisa melaksanakan evakuasi korban dan dorongan logistik” ucapnya saat diwawancara.

Kemudian, Nanok Aprianto mengatakan bahwa saat ini ada tiga korban telah ditemukan, namun karena jarak pandang yang minim membuat evakuasi tidak memungkinkan.

“Kami kru helikopter dari Kepolisian Polairud Baharkam Polri bersama Polda Gorontalo melaksanakan bantuan evakuasi, pergeseran pasukan, dan dorongan logistik akan tetapi saat ini kami memiliki kendala tidak adanya komunikasi dari helipet ke TKP sehingga tidak bisa mengetahui perkembangan cuaca di sana,” tambahnya.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya Helikopter AW 169 dapat mempercepat proses evakuasi dan distribusi bantuan logistik untuk personel di lapangan.

“Ini Hari kedua kami dilokasi, Semoga cuaca bisa terus mendukung, sehingga proses pencarian dan evakuasi berjalan lancar,” tutup Pilot Nanok

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.