20 September 2024

Srikandi Polda Gorontalo Gelar Trauma Healing Bagi Keluarga Korban Longsor

gorontalo.tribratanews.com Guna memberikan dukungan psikologis bagi keluarga korban longsor yang terjadi di Desa Tulabolo Timur, Bone Bolango, Srikandi Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan trauma healing. Rabu (10/07)

Kompol Sudarsih S.H selaku Pakor Polwan Polda Gorontalo menyampaikan bahwa dalam kegiatan trauma healing ini, para Polwan tidak hanya memberikan pendampingan emosional kepada keluarga korban, tetapi juga mengajak mereka berbicara dan berbagi perasaan untuk meringankan beban psikologis yang mereka alami.

“Trauma healing dilakukan sebagai upaya penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis keluarga korban agar tidak berlarut dalam kesedihan dan trauma pasca bencana.” Ucap Pakor Polwan.

Kemudian, Kompol Sudarsih S.H mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Gorontalo melalui Polwan terhadap keluarga korban yang terdampak bencana tanah longsor.

“Pendekatan yang empatik dan penuh kehangatan dari para Polwan diharapkan mampu memberikan sedikit ketenangan bagi keluarga korban yang masih terpukul oleh musibah.” tutupnya

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.