22 September 2024

PERSONEL BKO POLDA GORONTALO PAM PSU CALEG 2024 DI KABUPATEN POHUWATO AMANKAN PSU BERJALAN LANCAR HINGGA KOTAK SUARA AMAN SAMPAI KE PPK

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, 13 Juli 2024 – Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2024 di Kabupaten Pohuwato berjalan lancar. Personel Pengamanan (PAM) PSU berhasil mengawal seluruh rangkaian kegiatan hingga kotak suara tiba dengan aman di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 13 Juli 2024.

Salah satu personel yang bertugas, Bripda Maulana Akmalul Birri Abdullah, mengonfirmasi hal ini kepada awak media Tribratanews. Bripda Maulana menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan dalam rangka PSU di wilayah Kabupaten Pohuwato, yang diselenggarakan karena ketidakseimbangan gender yang terpilih sebanyak 30%.

“Kami dari Polda Gorontalo diperbantukan (BKO) untuk membantu pelaksanaan pengamanan oleh Polres Pohuwato,” jelas Bripda Maulana.

Di tempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro AP., SIK., MT menambahkan bahwa kehadiran personel tambahan ini diharapkan dapat memastikan keamanan dan kelancaran proses PSU, serta menjaga situasi tetap kondusif hingga tahapan penghitungan selesai.

“Dengan terlaksananya PSU ini, diharapkan hasil pemilihan yang lebih adil dan representatif dapat tercapai, mengingat pentingnya kesetaraan gender dalam setiap aspek pemilihan. Masyarakat Kabupaten Pohuwato juga diimbau untuk tetap tenang dan mendukung proses demokrasi ini demi tercapainya pemilu yang bersih dan transparan.” Ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Proses pengamanan ini melibatkan koordinasi yang baik antara personel dari Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato. Kombes Pol. Desmont Harjendro juga menyampaikan bahwa seluruh personel telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, memastikan tidak ada gangguan atau kendala berarti selama pelaksanaan PSU.

Penulis : Birri Abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.